BISMA E-Commers



 
BISMA E-Commers

  Bisma (Bisnis Mahasiswa) adalah sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dibidang kewiraushaan yang dibentuk oleh mahasiswa fakultas ekonomi. Bisma didirikan untuk menampung  dan memasarkan produk mahasiswa yang kreatif dan juga produk khas madura. Mahasiswa Universitas Islam madura diwajibkan menempuh mata kuliah kewiraushaan, dimana mata kuliah kewirausahaan tersbut diugaskan untuk membuat produk kewirausahaan. Banyaknya mahasiswa yang kreatif dan inovatif dalam menciptakan sebuah produk baru akan tetapi mereka terkendala dalam hal pemasaran. UKM BISMA berdiri berdasarkan masalah yang dihadapi oleh mahasiswa kewirausahaan, sehingga mahasiswa tidak perlu kesulitan lagi dalam memasarkan produknya. Seiring dengan berkembangnya, BISMA melakukan banyak inovasi dalam tehnik pemasarannya, yang pertama untuk memperkenalkan BISMA adalah dengan mengadakan bazar murah untuk masyarakat sekitar kampus. Yang kedua untuk memperkenalkan BISMA lebih luas, kami dan tim membuka stand kewirausaan setiap hari minggu di daerah car freeday yang bertempat di alun alun kabupaten pamekasan. Dan yang ketiga kami memanfaatkan sosial media untuk memperkenalkan BISMA beserta produknya, berbagai tanggapan positif yang kami terima dan akhirnya BISMA memperkenalkan makanan khas Madura untuk para pembeli diluar pulau madura seperti krepek tette, rengginang, kripik singkong dll.
  
 E-Commerce yang bergerak dibidang jasa pemasaran dibuat dengan tujuan mempermudah memasarkan produk dan memperluas pangsa pasar. Dengan ulasan tersebut maka kami membuat usulan usaha dengan judul Pemasaran Produk Agri Unggulan Lokal Madura Melalui E-Commerce ”. Usaha yang akan dijalankan ini adalah usaha Pemasaran produk agri Unggulan Madura yang menggunakan electronic commerce (E-Commerce) dengan memanfaatkan media social dan website, sehingga segala transaksi dapat dilakukan tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu. Kemudahan inilah yang menjadi faktor utama untuk memanfaatkan (E-Commerce). 
Pemasaran Produk Agri Unggulan Madura Melalui  E-Commerce  ini  adalah suatu usaha yang bergerak dibidang Jasa untuk membantu UKM dan UMKM di Daerah Madura mengenalkan produknya di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN, sehingga mampu mepertahankan  produk Agri unggulan yang ada di Madura. Dalam pemasarannya kami akan bekerjasama dengan beberapa mitra usaha UKM &UMKM  sehingga produk nya dikenal oleh masyarakat. Konsumen dapat melakukan pemesaran dan pembayaran melalui media social dan website kami secara online. Selain itu konsumen juga bisa membaca dan melihat produk-produk Unggulan Madura.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar